Minggu, 01 November 2009

Alam MENYERAHAN rahasianya kepada ORANG YANG TEKUN menggali

Duniailmu pengetahuan mungkin merupakangambaran terbaik tentang mengapa sukses selalu menjadi milik orang-orang yang menrapkan prinsip berpikir akurat dengan berusaha tekun dan gigih.
Thomas A Edison gagal 10.000 kali dalam percobaannya mengembangkan bola lampu listrik. Dia belajar dari setiap kegagalannya dan menolak berhenti sebelum dia berhasil. Terobosan baru terjadi setiap hari karena orang-orang tekun dan terus mencari solusi untuk menatasi masalah-masalah komplek dan bekerja lama ketika orang-orang lain menyerah dan pulang ke rumah. Bangun tidur untuk tahajud ketika orang-orang masih terlelap tidur. Kita mungkin tak akan menemukan bola lampu atau supper komputer generasi baru. Tapi, kita bisa menemukan solusi kreatif untuk masalah-masalah lama jika kita secara konsisten dan tekun menerapkan prinsip sukses yang sudah terbukti
"ORANG YANG TIDAK PUAS DI SATU TEMPAT JARANG BISA BAHAGIA DI TEMPAT LAIN" aesop

2 komentar:

  1. Nurul HusnaMei 28, 2012

    mas,,,saya pns lulus dari jalur umum,,,pendidikan D3 TMT 1 Maret 2009 pangkat pengatur (II/c),,,saya baru selesai pendidikan S-1 dan sudah mengikuti ujian penyesuain ijazah,,,tapi ketika saya tanya ke BKD Pemkab asahan bgn kepangkatan,,,mereka mengatakn saya blm bisa naek pangkat dgn alasan masa kerja saya blm 5 tahun sbg PNS,,,sementara di SK berkala kalau di hitung masa kerja saya sudah 6 tahun mas,,,,,saya sangat kecewa,,sementara dr tenaga honorer yg masa kerjanya 5 tahun bs diangkat,,,walaupun pangkatnya dibawah saya II/c....bagaimana ini mas,,,inikan tidak adil dan tidak susai PP pemerintah,,,berarti saya hrs menunggu 2 tahun lagi,,baru bisa ke III/a....rasanya perjuangan saya slama ini sia2 agar bisa ke III/a,,,,padahal smua syarat telah saya penuhi sperti sertifikat penyesuaian, jazah S-1 dan ijzin belajar sudah ada,,,,mas saya mohon selusinya karena saya sangat kecewa dgn kebijakan pemkab asahan,,,
    Nurul Husna, A.Md.
    di Kisaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sdr. Nurul Husna yang berbahagia akan saya jawab pertanyaan anda
      1. Perrihal masa kerja
      Anda diangkat PNS dengan pendidikan D3 TMT Maret 2009, sesuai PP 11 Th 2002 pasal 11 anda diangkat dlm pangkat II/c, dikarenakan dalam table gaji pangkat II/c masakerja 0(nol) tahun tidak ada, sedang yang ada masa kerja 3 tahun, maka anda mendapat masa kerja fiktif 3 th supaya sesuai table gaji yang adaotomatis dalam SK berkala muncul masa kerja 6 (enam) tahun ( 3 th fiktif + 3 th murni).
      2. Penyesuaian Ijazah
      PP. NO 99 TH 2000 Pasal 18 Pegawai Negeri Sipil yang memperoleh Ijazah Sarjana (S1) atau Ijazah Diploma IV dan masih berpangkat Pengatur Tingkat I, golongan ruang II/d ke bawah, dapat dinaikkan pangkatnya menjadi Penata Muda, golongan ruang III/a;
      Kenaikan pangkat sebagaimana dimaksud dalam ayat (1), dapat diberikan apabila :
      a. diangkat dalam jabatan/diberi tugas yang memerlukan pengetahuan/keahlian yang sesuai dengan Ijazah yang diperolah;
      b. sekurang-kurangnya telah 1 (satu) tahun dalam pangkat terakhir;
      c. setiap unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam 1 (satu) tahun terakhir;
      d. memenuhi jumlah angka kredit yang ditentukan bagi yang menduduki jabatan fungsional tertentu; dan
      e. lulusan ujian penyesuaian kenaikan pangkat.
      Tentang peraturan harus sudah 5 tahun sebagai PNS adalah peraturan local (dari pejabat yang berwenang) dan itu diperbolehkan dengan alasan tertentu
      Semoga dapat dimengerti

      Hapus